Committed To Quality, Committed To You

CAT CAIR

Penyaringan dengan Filter Ganda

Paint filtration with dual filter

Produsen cat dan pigmen yang sudah diakui secara internasional meminta Galaxy Sivtek untuk merancang dan memberikan solusi yang disesuaikan dengan mereka.

Profil klien:

Merupakan salah satu produsen terbesar untuk cat, pigmen, kertas dinding, solusi anti air, dan lain-lain di Indoa. Mereka telah mengeluarkan banyak jenis cat dan keperluan kimia lainnya selama lebih dari tujuh dekade. Perusahaan ini merupakan salah satu yang produsen tertua dan terbesar untuk semua jenis cat, pigmen, cat kering, berbagai macam bahan kimia, dan lain-lain.

Tentang Produk:

Sebagai bagian dari pencarian mereka, klien mencari mesin klasifikasi dan penyaringan yang kuat yang mampu mengayak dan menyaring Cat Cair untuk mengidentifikasi kontaminan, partikel kecil, dan bahan yang tidak diinginkan lainnya yang dapat berdampak buruk pada kualitas produk.

Kami diminta oleh pelanggan untuk menyaring emulsi akrilik berbasis air yang cocok untuk iklim yang agak lembab hingga kering. Fitur khusus dari produk ini termasuk ketahanan terhadap cuaca, masa simpan yang lama, tidak beracun, bebas APEO (Alkylphenol Ethoxylates), dan komposisi yang ramah lingkungan.

Proses pembuatan kedua cat tersebut melibatkan proses dan bahan yang rumit. Untuk membuat cat, pigmen seperti titanium dioksida, warna krom, dan seng oksida dicampur dengan pelarut seperti hidrokarbon dan alkohol. Pembentukan gumpalan disebabkan oleh sifat kimiawi yang berbeda dari bahan-bahan tersebut selama proses pembuatan dan pencampuran. Selain itu, selama proses pembuatan, cat menjadi terkontaminasi, sehingga perlu disaring untuk menghilangkan gumpalan dan memastikan bahwa cat tersebut bebas dari kontaminasi. Sebelum pengisian akhir, perusahaan menggunakan filter kantong nilon untuk memisahkan partikel yang terlalu besar & asing. Filter kantong nilon menimbulkan masalah berikut bagi mereka

Sering mengganti kantong: Karena cat bersifat kental, maka cat akan mengalami kesulitan untuk melewati kantung selama proses penyaringan. Selama proses ini, bukaan kasa mengembang akibat operator meremas kantung untuk memastikan cat melewatinya. Akibatnya, gumpalan melewati bukaan jaring pada produk akhir, sehingga kantung harus lebih sering diganti, yang meningkatkan biaya produksinya.

Manajemen Persediaan & Stok: Perusahaan diharuskan untuk mempertahankan stok filter kantong nilon karena meningkatnya penggunaan filter kantong nilon. Berinvestasi dalam kantong meningkatkan biaya operasional serta investasi mereka.

Pembuangan kantong bekas: Karena kebijakan lingkungan yang cukup ketat, telah menjadi tantangan bagi perusahaan untuk menyimpan dan membuang tas bekas. Selain itu, mereka diharuskan untuk berinvestasi dalam pembuangan kantong bekas yang tepat, yang kemudian meningkatkan biaya produksi.

Tenaga kerja: Mengelola proses penyaringan manual serta pengemasan membutuhkan lebih banyak tenaga kerja karena sifat prosesnya yang manual.

Terobosan dalam proses Manufaktur: Karena filter kantong nilon harus sering diganti, maka tidak memungkinkan untuk menerapkan proses manufaktur yang berkelanjutan, yang lagi-lagi berdampak pada biaya operasional dan produksi.

Apakah Anda tertarik dengan solusi khusus?

Contact Us Now: Penyaringan CAT CAIR dengan Filter Ganda

Solusi:

Galaxy Sivtek mengembangkan pengaturan filter kustom untuk membersihkan bongkahan dan gumpalan sebelum filter pembersih mandiri. Hasil dari pengaturan kustom ini, material disaring dua kali sebelum diproses.

Pertama, bahan mentah disaring untuk mengurangi gumpalan sebelum memasuki pompa rongga progresif (pompa ulir). Pompa ini menggunakan elemen pemompaan yang terdiri dari rotor mesin presisi dengan satu heliks eksternal dan stator elastomer heliks internal ganda dengan dua heliks internal. Selama operasi statis dan dinamis, garis penyegelan yang terbentuk antara set rotor dan stator dipertahankan karena profil khusus set rotor dan stator.

Demi mencegah kerusakan badan pompa,  seperti stator atau rotor, nahan mentah tidak boleh mengandung bongkahan atau gumpalan. Untuk memecahkan masalah ini, saringan berlubang khusus dengan bukaan 2mm digunakan untuk menghilangkan gundukan keras dan mencegah filter tersumbat.

Setelah cat berbahan dasar air yang telah disaring sebelumnya, kontaminan akhir dihilangkan dengan penyaringan halus menggunakan filter pembersih mandiri dengan braket 600 mikron. Pada tekanan konstan, pompa rongga progresif memasok cairan.

Hasil

Mereka dapat mencapai hasil yang diinginkan melalui solusi yang disesuaikan, dan dapat memecahkan masalah utama seperti tersumbat, berkurangnya waktu, dan berkurangnya tenaga kerja.

Apakah anda berminat dengan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan anda? Hubungi kami sekarang.

DAPATKAN WAWASAN & SUMBER DAYA EKSKLUSIF LANGSUNG KE INBOX ANDA

[contact-form-7 id="3383" title="Newsletter Subscription"]
whatsapp