Committed To Quality, Committed To You

Penyaringan JUS

TEBU dalam Jumlah Besar

Sugarcane Juice Filtration

Profil klien:

Klien kami adalah salah satu dari pemasok dan produsen gula dan produk gula lain terbesar dan terkemuka di Afrika. Banyak jenis produk yang mengandung gula diproduksi oleh perusahaan ini, termasuk kristal gula, gula cair, gula aren, gula merah, dan lain-lain.

Tentang Produk:

Benih tebu diproses menjadi gula. Semua produk sampingan dari proses ini adalah ampas tebu, molase, dan ampas saringan. Ampas tebu adalah serat kering yang tersisa setelah nira tebu diekstraksi.

Pemurnian gula lebih lanjut dicapai melalui penyulingan. Segera setelah sirup kental dicampur dengan gula, sirup tersebut disentrifugasi. Hal ini menyebabkan lapisan luar kristal gula tersapu bersih, sehingga menghasilkan bagian dalam yang kurang murni dibandingkan lapisan luarnya. Sirup yang mengandung 60% padatan terbentuk setelah semua gula dilarutkan.

Larutan gula dijernihkan dengan menambahkan asam fosfat dan kalsium hidroksida, yang mengendapkan kalsium fosfat. Selain menjebak beberapa kotoran, partikel kalsium fosfat menyerap partikel lainnya dan kemudian mengapung ke bagian atas tangki, di mana partikel-partikel tersebut dapat disaring. Metode karbonasi mirip dengan metode “fosfatisasi” tetapi menggunakan karbon dioksida dan kalsium hidroksida untuk menghasilkan endapan kalsium karbonat.

Setelah penghilangan warna sirup, karbon aktif digunakan untuk menyaringnya dan mengkristalkannya untuk menghasilkan gula halus berwarna putih. Ada beberapa kotoran yang tersisa yang merupakan penyerap karbon untuk menghilangkan kotoran yang menghasilkan warna. Setelah pemurnian sirup, sirup dipekatkan hingga mencapai titik jenuh dan dikristalisasi dalam ruang hampa udara.

Tantangan

Penting bagi pelanggan untuk menyaring 125m3/jam dan untuk tujuan ini, mereka memerlukan mesin penyaring yang sangat besar, tapi membuat mesin sebesar itu tidak bisa dilakukan dan efisiensi yang diperlukan tidak akan tercapai.

Yang kedua, pihak pabrik harus membersihkan jaring untuk setiap kloter penyaringan sirup. Untuk itu, mereka perlu mempekerjakan banyak orang, dan ini memerlukan waktu yang lama.

Tiga tantangan yang dihadapi oleh produsen, termasuk sistem distribusi dari tangki penyangga di atas kepala ke saringan getar, di mana alirannya perlu diatur dan dibagi secara merata

Apakah Anda tertarik dengan solusi khusus?

Contact Us Now: Penyaringan JUS TEBU dalam Jumlah Besar

Solusi :

Para ahli Sivtek dihubungi oleh perusahaan raksasa tersebut dan menyampaikan kekhawatiran mereka. Setelah mendiskusikan dan memahami tantangan dan masalah pelanggan, tim penjualan dan tim desain menghasilkan beberapa solusi untuk menyelesaikan masalah yang timbul selama berbagai tahap produksi sirup.

Awalnya, 3 saringan Vibro raksasa, masing-masing berdiameter 84 inci, dilengkapi dengan satu dek dan pengaturan jaring pembuka, yang memungkinkan jaring tidak tersumbat selama pemprosesan.

Untuk mengatasi rintangan kedua, sebuah sistem CIP (Clean in Place) dipasang pada ketiga mesin, di mana semprotan cairan pembersih bertekanan disemprotkan ke jaring. Selain itu, pengaturan tekanan terpisah disediakan untuk pengaturan aliran cairan.

Terakhir, kami membangun sistem distribusi baja tahan karat dan menyediakan katup pengalir yang dapat diatur secara manual sesuai dengan aliran dan kebutuhan bahan. Untuk membagi sirup gula secara merata, katup pengalir dibuka 33,33% pada setiap saringan getar, sehingga memungkinkan 42 m3/jam mengalir melalui masing-masing saringan.

Hasil

Solusi yang disesuaikan tersebut tidak hanya membantu mereka mencapai hasil yang diinginkan tapi juga membantu mengatasi masalah utama yaitu pemprosesan dalam jumlah besar dan membaginya sama rata tanpa menyumbat jaring.

Apakah anda berminat dengan solusi yang disesuaikan dengan kebutuhan anda? Hubungi kami sekarang.

DAPATKAN WAWASAN & SUMBER DAYA EKSKLUSIF LANGSUNG KE INBOX ANDA

[contact-form-7 id="3383" title="Newsletter Subscription"]
whatsapp